Kolaborasi dalam Misi Kebaikan

Assalamu’alaikum, Sobat.

Terjadinya bencana alam di Kota Palu beberapa waktu lalu, membuat kita terkejut dan ikut berempati. Ada yang kehilangan anggota keluarga, harta benda, termasuk minimnya kesempatan untuk kembali menuntut ilmu sebab banyak sekolah rusak parah.

Kota Palu kini sedang bangkit. Semangat mereka untuk bangkit mendapat dukungan dari Bapak Udin, seorang pegiat di sebuah yayasan kemanusiaan di Sulawesi. Pak Udin memesan ratusan judul buku Gema Insani untuk mengisi perpustakaan yang dibangun yayasannya di kota Palu.

Buku-buku yang ia pesan, seperti Berkunjung ke Bosscha, 25 Kisah Nabi dan Rasul, Seri Kalimat Thayyibah, Perfect Dreamy Wedding, Sarah: Perempuan Penggenggam Cinta, dan sebagainya. Gema Insani juga ikut serta mendonasikan buku untuk yayasan tersebut.

Kolaborasi menyebar kebaikan lebih luas di pekan ini, juga terjalin bersama Bibliogia. Kami bersama Bibliogia berencana menghidupkan lagi semangat keilmuan Islam dengan menghadirkan kembali buku-buku dengan tema pemikiran. Buku-buku itu nantinya berupa buku terjemahan yang ditulis oleh tokoh-tokoh besar Islam.

Kehadiran para tokoh Islam sangat penting dalam penyebaran risalah Islam kepada umat Islam lainnya. Apalagi, di era ini kita masih membutuhkan sumber inspirasi Islam bertema pemikiran. Buku-buku tersebut akan dirancang eksklusif untuk mendukung ketersediaan sumber ilmu yang mampu bertahan hingga ratusan tahun mendatang. 

Inilah kolaborasi kami dengan banyak pihak yang membawa misi kebaikan yang sama. Doakan misi ini membawa kebaikan yang terus mengalir ya, Sobat.